About Cisc

Sabtu, 09 Februari 2013

Review: Chelsea Terlalu Perkasa Bagi Wigan


Chelsea menunjukkan keperkasaan mereka di depan publik sendiri ketika mengepruk Wigan Athletic 4-1 di Stamford Bridge, Sabtu (9/1) malam.

Bermain di depan publik Stamford Bridge, The Blues berusaha mengambil kendali permainan sejak menit pertama. Namun justru tim tamu yang beberapa kali mendapat peluang di menit awal lewat gebrakan Franco Di Santo.

Chelsea baru bisa mendapatkan ritme permainan mereka kala laga berjalan 15 menit namun
sejumlah peluang Fernando Torres masih gagal menemui sasaran. Namun tak butuh waktu lama untuk tuan rumah memecah kebuntuan setelah Ramires menerima umpan terobosan Torres dan membobol gawang Ali Al Habsi di menit 22.

Setelah gol tersebut, The Blues mulai bermain lebih terbuka dan beberapa kali mengancam gawang The Latics. Sementara tim tamu memilih bermain lebih defensif demi menahan gempuran tuan rumah. Upaya itu cukup berhasil, setidaknya hingga akhir babak pertama di mana kedua tim memasuki jeda dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Pasukan Rafael Benitez melanjutkan gebrakan mereka di babak kedua dan setelah bertubi-tubi menyerang, usaha mereka menambah gol berbuah manis di menit 56.

Umpan panjang David Luiz dari belakang diterima Cesar Azpilicuetayang menerobos masuk dari sayap kanan dan mengirim umpan silang ke kotak penalti. Eden Hazard menyambutnya dengan tendangan first timedari dalam kotak penalti yang gagal dibendung Al Habsi. 2-0 Chelsea menjauh.

Unggul dua gol membuat Chelsea terlena dan dua menit kemudian tim tamu memperkecil ketinggalan. Shaun Maloney yang lolos dari perangkap offside mengirim bola mendahului Petr Cech yang berusaha maju menutup pergerakannya. Skor pun berubah 2-1.

Demi mengamankan kemenangan, Chelsea kembali mengurung pertahanan Wigan. Namun upaya mereka mencetak gol ketiga melalui Lampard, Ramires, Oscar hingga Azpilicueta belum menemui hasil.

Empat menit pertandingan tersisa, gol ketiga yang ditunggu publik Stamford Bridge akhirnya hadir. Adalah Lampard yang kembali membuktikan peran krusialnya. Tendangan kerasnya dari depan kotak penalti, menerima umpan mendatar Hazard tak bisa dibendung Al Habsi.

Tak puas sampai di situ, Chelsea menambah gol di injury time babak kedua melalui sundulan pemain pengganti Marko Marin yang memanfaatkan bola rebound dari tendangan Azpilicueta yang gagal ditangkap sempurna oleh Al Habsi. Skor 4-1 untuk Chelsea pun tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir permainan.

Kemenangan ini mengembalikan Chelsea ke posisi ketiga klasemen - menjaga selisih empat poin dari Manchester City di posisi ketiga. Sementara Wigan terperangkap di posisi ke-18 klasemen.

Susunan Pemain Chelsea:
Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill (Benayoun 87'), Cole; Luiz, Lampard; Ramires, Oscar (Mata 77'), Hazard (Marin 90'); Torres

Susunan Pemain Wigan:
Al Habsi; Stam (Jones 83'), Caldwell, Espinoza (Kone 59'), Figueroa, McArthur, McCarthy Scharner; Beausejour, Maloney, Di Santo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar